HASMI Bogor Sukses Gelar Tabligh Akbar “Kemerdekaan Hakiki, Antara Ubudiyah dan Syukuran”

00.17




Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) wilayah Bogor sukses menggelar Tabligh Akbar pada hari Ahad 20 Agustus 2017 di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor. Sekitar 376 peserta memadati masjid yang berada di komplek perkantoran Wali Kota Bogor di Jl. Ir. Juanda, kota Bogor.

Tema tabligh akbar yang dipilih sangat tepat dengan momen ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini menginjak tahun ke 72, yaitu “Kemerdekaan Hakiki Antara Ubudiyah dan Syukuran”. Tabligh akbar istimewa ini menghadirkan pemateri Ust. Dr. M. Sarbini, M.H.I. Beliau adalah Ketua Umum HASMI sekaligus pembina dan pemateri radio Fajri 99, 3 FM. Beliau juga aktif sebagai dosen berbagai mata kuliah di Sekolah Tinggi Al Hidayah Bogor.

Dalam penyampaian materi, beliau menyampaikan beberapa poin tentang kemerdekaan hakiki, di antaranya:

- Kemerdekaan dalam bahasa Arab bisa berarti Al hur, at-tahrir atau al-istiqlal, yang berarti bebas dari dari penghambaan dan berdiri sendiri tanpa ada yang mengusai. Pembebasan diri dari perbudakan dan penindasan atau penjajahan. 

- Manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai “‘abdullah” dan “khalifah”. Sebagai seorang abdullah, manusia hanya memiliki satu Tuhan, Dzat Yang diabdi dan diibadahi yang sebetulnya, yaitu Allah. Jika manusia memiliki tuhan lain selain Allah atau memiliki banyak tuhan, maka ia akan menjadi budak dan dijajah oleh tuhan-tuhan palsu itu. 

- Seluruh makhluk diorbitkan untuk berkhidmat kepada manusia dan manusia wajib menata dan mengatur alam dengan nilai-nilai dan ajaran Tuhan Yang Esa, yaitu Allah. Jika manusia malah mengorbitkan diri untuk makhluk lainnya, atau menata dan mengatur alam tidak sesuai dengan nilai-nilai  dan ajaran-ajaran Tuhannya, maka dia menjadi budak dan dijajah oleh makhluk lainnya. 

- Anugerah kemerdekaan fisik, dalam arti dapat beribadah kepada Allah dengan bebas (walau banyak keterbatasan), serta menjadi khalifah di muka bumi dengan maksimal walau belum final, harus disyukuri dan harus terus dipertahankan serta ditingkatkan.

Insyaallah pada Ahad 27 Agustus 2017 pukul 10.00 s.d. 11.45 beliau akan kembali mengisi tabligh akbar di Masjid Cut Nyak Dien di Jl. Johar No.7 Menteng, Jakarta Pusat dengan tema “Kebersamaan Iman Dalam Kehidupan”. Acara ini gratis, terbuka untuk umum. Silahkan hadir dan ajak serta keluarga dan saudara Anda. Info lebih lanjut hub: 0812-8058-6232 (DPW HASMI Jakarta).

Dokumentasi TA Bogor:


=======<<<<<>>>>>=======


=======<<<<<>>>>>======= 


=======<<<<<>>>>>======= 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »