HASMI SUKSES MENGGELAR DAUROH BUKU HALUAN DASAR HASMI

02.20



HASMI SUKSES MENGGELAR DAUROH BUKU HALUAN DASAR HASMI

Bogor. Ahad 12 November 2017, Ormas Islam HASMI (Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami) sukses menggelar Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI. Acara yang digelar di Masjid Raya HASMI Ali bin Abi Thalib dihadiri oleh kurang lebih 1000 anggota dan simpatisan HASMI.

Tujuan dauroh ini adalah untuk menyamakan persepsi gerak dakwah HASMI sehingga tidak ada lagi kesamaran dan keraguan bagi struktur, anggota dan simpatisan HASMI. Dan tidak lagi ada kesalahpahaman bagi seluruh kaum Muslimin terhadap HASMI.

Dalam dauroh tersebut, Ustadz Dr. M. Sarbini, M.H.I (Ketua Umum HASMI) dan Ustadz Ali Maulida, SS., M.Pd.I menyampaikan beberapa point seputar HASMI sebagai berikut:
- HASMI
- TUJUAN HASMI
- MASYARAKAT ISLAMI
- NEGARA DAN MASYARAKAT ISLAMI
- HASMI DAN NKRI
- HASMI DAN TERORISME
- HASMI DAN PERSATUAN
- HASMI DAN KEBHINEKAAN
- HASMI DAN ALIM ULAMA
- HASMI DAN PERSAUDARAAN
- HASMI DAN MUSLIM INTERNATIONAL
- HASMI DAN POLITIK

Di antara maksud dari pembahasan point di atas adalah:
HASMI bukan organisasi teroris dan tidak sama sekali terkait dengan jaringan teroris mana pun. HASMI sangat mengedepankan persatuan ummat dan menghargai kebhinekaan yang ada di negara Indonesia. HASMI juga menjadikan alim ulama sebagai panutan dan mengikuti arahan-arahannya. Seluruh manusia adalah bersaudara karena berasal dari bapak yang sama, yaitu Nabi Adam ‘alaihissalam. Inilah yang disebut saudara se-insaniyyah. Sesama umat Islam di seluruh dunia adalah bersaudara dan persaudaraan antar umat Islam di bangsa Indonesia ini lebih dekat dan lebih khusus. HASMI tidak masuk ke dalam politik praktis, tapi HASMI mendukung siapa pun pemimpin dan calon pemimpin terbaik yang ada di antara mereka.


Panitia dauroh mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya dauroh Buku Haluan Dasar HASMI dan kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut. Semoga Allah menjaga kita dan kelurga kita untuk tetap berada dalam hidayah-Nya. Aamiin.

Ust. Dr. M. Sarbini, M.H.I (Ket. Umum & Pembina HASMI)

Ust. Ali Maulida, SS., M.Pd.I (Anggota Dewan Pembina HASMI)

Peserta Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI di ruang utama Masjid

 Peserta Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI di ruang utama Masjid

Peserta Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI di ruang utama Masjid

Peserta Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI di halaman Masjid

 Peserta Dauroh Buku Haluan Dasar HASMI di halaman Masjid




Artikel Terkait

Previous
Next Post »