SMPIT Al Hidayah Kembali Tunjukan Kualitas Ukhuwah Untuk Rohingya

01.33



Hari Jum’at 15 September 2017, siswa-siswa SMPIT Al Hidayah Bogor melakukan penggalangan dana untuk Muslimin Rohingya. Di bawah koordinasi OSIS/OSMA, siswa-siswa SMPIT Al Hidayah, bersemangat mengumpulkan dana dari seluruh siswa dan guru-guru di sana. Penggalangan dana juga ditujukan kepada para wali murid. Total dana yang terkumpul sebesar 9.677.000 (Sembilan juta enam ratus tujuh puluh tujuh ribu rupiah).

Pembina OSIS SMPIT Al Hidayah Ust. Sobar Iman, S.Pd.I mengatakan, “Penggalangan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara muslimin yang sedang mengalami musibah di negaranya dan menumbuhkan rasa ukhuwah serta kepedulian peserta didik SMPIT Al-Hidayah kepada saudaranya sesama muslim di negeri manapun, baik membantu melalui do’a atau materil semampunya dengan menyisihkan sedikit uang jajan mereka”.

Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui HASMI. Pihak SMPIT mengucapan terima kasih kepada HASMI yang telah bersedia membantu menyalurkan hasil dari penggalangan dana untuk saudara-saudara muslim di Rohingnya. Dan terimakasih juga karena telah memberikan pencerahan tentang keadaan saudara-saudara kita yang berada di Rohingya serta motivasi tentang keutamaan menitipkan harta di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pada bulan Agustus 2017 yang lalu, siswa-siswa SMPIT Al-Hidayah Bogor juga menggalang dana untuk kaum Muslimin di Palestina. Dana yang terkumpul pada saat itu sebesar 2.325.000,- (Dua juta tiga ratus dua puluh lima ribu rupiah). Silahkan kunjungi beritanya di: Siswa SMPIT Al Hidayah Bogor Galang Dana Untuk Palestina.

Sampai saat ini, total dana yang terkumpul di HASMI sebesar 243.538.000 (Dua ratus empat puluh tiga juta lima ratus tiga puluh delapan ribu rupiah). HASMI mengucapkan Jazakumullah khairan katsiran kepada seluruh kaum Muslimin yang telah andil dalam solidaritas untuk Rohingya. Semoga amal ibadah kita diterima di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »