Liputan Liqo’ Syawal HASMI 2017

07.27

Himpunan Ahlussunnah untuk Masyarakat Islami (HASMI) telah sukses menyelenggarakan Liqo’ Syawal 16 Juli 2017/ 22 Syawwal 1438 H. Lebih dari 1000 orang hadir dalam acara yang diselenggarakan di Masjid Raya HASMI, Ali bin Abi Thalib Bogor.

Ust. Dr. M. Syarbini, M.H.I (Ketum HASMI) mampu memberi semangat para hadirin untuk mengaplikasikan berragam amal kebaikan yang telah beliau sampaikan dalam ceramah sesi pertama bertema “Bunga Rampai Al-Khairat”. Ust. Supendi, S.Sy hadir dalam materi kedua melengkapi apa yang telah disampaikan oleh Ust. Syarbini sehingga berlimpahlah ilmu pada pertemuan Liqo’ Syawal HASMI saat itu.

Di tengah-tengah antara pemateri pertama dan pemateri kedua, Ust. Yusuf Supriyadi, S.Pd.I tampil menyampaikan program-program pendanaan HASMI dan disambut antusias para jama’ah Liqo’ Syawal. Dalam waktu kurang dari 30 menit, panitia mampu mengumpulkan dana lebih dari 12 juta rupiah untuk program dakwah HASMI. Panitia mengucapkan, jazakumullah khairan katsiran.  

Sesi terakhir adalah sesi inti dari Liqo’ Syawal HASMI tahun ini. Tiba saatnya Dewan Harian HASMI (Dewan H2) mempimpin forum liqo’ syawal dengan materi koordinasi dakwah. Ust. M. Haidaril Iltizam, M.Pd.I (ketua Dewan H2) membuka forum dengan motivasi dakwah yang meggelora. Beliau menyampaikan pesan yang intinya bahwa dakwah adalah sebaik-baik profesi. Tak ada yang lebih mulia daripada dakwah!

Seolah tak mau kehilangan momen terbaik, Ust. Anas Abdillah, S.Ud selaku ketua Divisi Dakwah Offline memberi kesempatan kepada para anggota HASMI yang sudah tergabung dalam USROH untuk menyampaikan testimoninya. Tiga orang peserta memberikan kesaksian bahwa di dalam USROH HASMI banyak sekali manfaatnya. Belajar agama lebih fokus, nyaman, santai tapi tetap serius. Kekompakan sesama anggota pun sangat terbangun kuat. Ketika ada salah satu anggota USROH membutuhkan bantuan, maka anggota USROH yang lain segera datang dan memberikan bantuan. Dari koordinasi ini, 44 peserta dari Bogor, Tangerang, Depok dan Banten siap bergabung dalam USROH HASMI.

Ust. M. Ilyas, S.Kom mengajak seluruh peserta untuk ikut andil dalam penyebaran dakwah melalui media online. Manfaatkan HP Android Anda untuk dakwah, sebarkan informasi-informasi dakwah HASMI di grup-grup WA, telegram, facebook, instagram dan media-media lainnya.

Sebelum acara ditutup, Ust. Yusuf Supriadi kembali mengingatkan kepada jama’ah peserta liqo’ syawal untuk terus berjihad dengan jiwa dan harta-harta kita. Banyak sekali saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan dakwah kita untuk mereka. Untuk itu jangan ragu untuk berinfak di jalan dakwah, semoga program-program HASMI bermanfaat untuk mereka.

Panitia mengucapkan, jazakumullah khairan katsiran kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam acara Liqo’ Syawal tahun ini. Insyaallah tahun depan HASMI akan kembali menggelar Liqo’ Syawal 2018. Nantikan kegiatan-kegiatan HASMI lainnya seperti Tabligh Akbar, Kajian Umum (KU), Seminar-seminar, dan lain-lain.


[Relawan Media HASMI]


DOKUMENTASI LIQO' SYAWAL 2017


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
 MIZAR


Artikel Terkait

Previous
Next Post »