GARDA HASMI BERSAMA UMAT DALAM AKSI BELA PALESTINA

19.37



Kiprah HASMI dalam aksi keumatan bukan merupakan hal baru. Sejak awal berdirinya pada tahun 2005 HASMI selalu aktif dalam aksi amar ma’ruf nahi munkar bersama elemen umat Islam lainnya. Begitu pun pada akhir-akhir ini, antara tahun 2016 dan tahun 2017 HASMI sangat aktif dalam Aksi Bela Islam. Rilnya ada pada aksi 411, 212, aksi solidaritas untuk Suriyah, Rohingya, Palestina, Reuni 212 dan lain-lain serta yang terakhir adalah Aksi Bela Palestina (ABP) di MONAS Jakarta pada hari Ahad 17 Desember 2017.

Pada aksi solidaritas untuk Palestina kali ini HASMI menurunkan sebagian besar anggotanya yang terbagi dalam GARDA dan peserta umum. Kurang lebih total peserta dari HASMI sebanyak 1000 orang. Ketua Umum HASMI, Ust. Dr. Muhammad Sarbini, M.H.I dan beberapa asatidzah lainnya ikut serta dalam ABP tersebut.
  
ABP yang diselenggarakan oleh MUI terbilang sangat sukses dan menakjubkan. Berdasarkan reportase yang kami dapat diperkirakan perserta yang hadir mencapai 3 juta lebih. Ini adalah aksi bela Palestina terbesar di seluruh dunia.

Bebarapa tokoh dan ulama hadir dalam ABP, di antaranya: Anis Baswedan (Gubernur Jakarta), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), KH. Ma’ruf Amin (Ketua MUI Pusat), Ust. Bachtiar Nasir, Lc (Ketua GNPF-Ulama), KH. Abdulloh Gym Nastiar (AA Gym) dan tokoh-tokoh lainnya.
Di antara petisi yang disampaikan oleh MUI adalah mendesak Donald Trump untuk mencabut pernyataannya tentang pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan menyerahkan kembali kepada Palestina.

Semoga Allah menangkan Palestina untuk mendapatkan hak-haknya. Aamin. 










Artikel Terkait

Previous
Next Post »