HASMI Sukses Menyelenggarakan BINTARA II “Telusur Sungai Kaki Gunung Salak”

07.47

Bogor, 24 April 2017. Harakah Sunniyyah untuk Masyarakat Islami (HASMI) telah sukses menyelenggarakan Bina Mental dan Raga (BINTARA) untuk anggota dan simpatisannya.

BINTARA kedua yang diselenggarakan oleh HASMI ini dilaksanakan selama dua hari; hari Ahad dan Senin, 23-24 April 2017 dengan kegiatan utama “Telusur Sungai Kaki Gunung Salak”.

Sekitar 550 peserta dari Jabodetabek, Bandung dan Jawa Tengah mengikuti BINTARA HASMI II dengan penuh semangat.

Berikut ini rangkaian acara BINTARA HASMI II:
Star awal, pada hari pertama (Ahad 23 April 2017) para peserta konvoi sepeda motor dari HASMI Pusat/ Yayasan Islam Al-Huda Bogor pada pukul 07.00 menuju Villa Sigaol, Ciapus, Gn. Salak, Bogor. Pukul 09.00 mulai melakukan telusur sugai dari Villa Sigaol berjalan kaki menyusuri sungai kaki Gn. Salak sejauh ± 4 KM.

Ba’da shalat Zhuhur dan istirahat, dilanjutkan perlombaan renang antar regu BINTARA di Villa Sigaol. Ba’da shalat Ashar pantitia BINTARA menggelar pertandingan futsal antar tim BINTARA.

Setelah shalat Isa para peserta BINTARA mendapat targhib (motivasi) jihad dakwah dari Ketua Umum HASMI, Ust. Dr. Muhammad Sarbini, M.H.I. Beliau memotivasi Garda HASMI agar terus meningkatakan semangat dakwahnya dan tetap istiqamah di jalan mulia yang sudah kita pilih ini.

Simak ringkasan tasyji' da'wi oleh Ust. Dr. M. Sarbini, M.H.I: Menggetarkan Jiwa, Ceramah Ust. Dr. M. Sarbini, M.H.I di BINTARA HASMI II

Setelah siang harinya penuh dengan kegiatan yang menguras tenaga dan fisik, menjelang istirahat malam, peserta BINTARA dihibur dengan permainan seru “Tebak Kata”. Semoga sedikit mencairkan ketegangan BINTARA.

Ba’da shalat Subuh di hari kedua (24 April 2017), mereka kembali mendapat pencerahan tausiyah keBINTARAAN oleh Ketua Dewan Harian HASMI, Ust. M. Haidaril Iltizam Fatih, M.Pd.I. dan para asatidz HASMI lainnya.

Sebelum acara ditutup, setelah lomba memanah, rangkaian BINTARA HASMI yang terakhir, yang tidak kalah menantangnya adalah perlombaan keBINTARAAN. Dalam perlombaan ini para peserta dilatih untuk memiliki kecepatan, kekuatan, katangkasan dan kelincahan fisik. Mereka beradu cepat dalam loncat ban, loncat harimau, loncat halang, loncat tinggi, merayap dan berjalan jongkok.

Acara ditutup dengan pembagian piala tetap dan bergilir kepada para juara lomba BINTARA. Sebagai juara umum adalah regu 3 dari HASMI Pusat. Juara kedua direbut oleh regu 1. Sedangkan regu 2 meraih juara ketiga. Total keseluruhan ada 13 regu.

Semoga kegiatan BINTARA ini memberi faidah yang besar untuk kita semua dan semoga Allah ridha terhadap kegiatan-kegiatan tersebut. Insyaallah kita akan bertemu pada kegiatan BINTARA HASMI selanjutnya.

[Relawan Media HASMI]

Artikel Terkait

Previous
Next Post »