Kita Adalah Milik-Nya

06.19
Assalamu ‘alaykum.. saudaraku yang berbahagia. Kali ini saya memposting materi Ruh Juang Masyarakat Islami (RJMI) bab 1 dengan tema “Kita Adalah Milik-Nya”.

RJMI adalah salah satu materi tarbiyyah dari HarakahSunniyyah Untuk Masyarakat Islami (HASMI) untuk seluruh anggotanya. Buku ini secara global berisi tentang motivasi berjuang dalam dakwah untuk memwujudkan Masyarakat Islami di Indonesia.

Mari kita simak pembahasannya.

BAB I

Kita Adalah Milik-Nya

Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan kita umat manusia pada khususnya, hanya untuk beribadah kepada-Nya saja. Materi seluruh tubuh kita, ruh kita dan serta segala yang bersangkutan dengan kita diciptakan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dan hanya milik Allah saja.

Kita semua adalah milik-Nya yang mutlak. Dia Maha berhak atas keseluruhan kita. Kita tidak mempunyai hak apapun juga atas diri kita sendiri selain hak-hak yang diberikan oleh-Nya.

Kita hanyalah seorang hamba, apa-apa yang dihalalkan oleh-Nya untuk kita, kita berhak meraihnya dan yang diharamkan, kita tak berhak sama sekali meraihnya.

Kita adalah milik-Nya dan hak kita adalah pemberian-Nya. Penyerahan diri secara totalitas dan ketaatan yang mutlak kepada-Nya adalah hak-Nya semata, bukan suatu pemberian dari kita untuk-Nya.

-------------------------------

Materi Terkait:
RJMI BAB 2 "MEMBELI MILIK SENDIRI"

Artikel Terkait

Previous
Next Post »